aranya seperti ini gambarannya :

1. Lakukan balance transfer ke kartu yang memiliki bunga terendah.

Dalam usahanya untuk menarik lebih banyak nasabah, bank biasanya akan menawarkan suku bunga yang kompetitif. Beberapa bank menawarkan bunga 0%-2% selama 3 bulan atau lebih, karena itu bertanyalah dengan lengkap sebelum Anda mengajukan aplikasi untuk ini (termasuk berapa jumlah biaya transfer). Jika dapat memindahkan saldo kartu kreditnya ke kartu yang memiliki bunga terendah, setidaknya akan mengurangi hutang anda

 

2. Mintalah diskon untuk pelunasan utang.

Jika Anda sudah melewatkan pembayaran kartu kredit selama tiga bulan terakhir, besar kemungkinan Anda akan menerima beberapa telepon dari bank yang menanyakan kapan Anda akan membayar. Itulah saat yang tepat untuk melakukan negosiasi agar Anda memperoleh diskon. Penerbit kartu kredit akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk mempertahankan nasabah, oleh karena itu beberapa penerbit akan meniadakan biaya penalti, bunga tambahan, atau memberikan diskon bahkan sebanyak 50%.

3. Negosiasikan debt rescheduling atau debt restructuring.

Penerbit kartu kredit dapat memberikan keleluasaan melalui penundaan dan pengurangan dalam pembayaran utang. Riana dapat melakukan negoisasi untuk membayar sesuai jumlah yang dapat ia setorkan setiap bulan sementara biaya bunga dan penalti ditiadakan. Biasanya bank akan meminta uang muka saat kesepakatan antara kedua pihak disahkan. Selama melakukan cicilan untuk melunasi utangnya, kartu kredit tersebut menjadi tidak aktif.

4. Bayar dengan pinjaman dana tunai yang menawarkan bunga rendah.

sering menerima telepon dari divisi telemarketing kartu kreditnya yang menawarkan untuk “memanfaatkan” sisa limit kreditnya sebagai pinjaman tunai dengan bunga tetap selama beberapa periode, biasanya antara 3-6 bulan. membandingkan pilihan ini dengan balance transfer, kemudian memilih penawaran dengan bunga terendah. Misalnya jika memiliki limit kredit Rp 10 juta pada kartu kredit A (dengan bunga 3.25%) dan saldo kartu kredit Rp 3 juta, berarti ia dapat memperoleh pinjaman sebesar maksimum Rp 7 juta, yang harus ia lunasi dalam waktu 3-6 bulan. Beberapa bank bahkan menawarkan bunga kurang dari 1%.

Akhirnya dapat melunasi seluruh utang kartu kreditnya, sementara bank menyambut baik kesempatan untuk melayani nasabahnya.

Itu merupakan salah satu cara dalam menghadapi kredit bermasalah.

Salam gestunboss
0878.7878.3666

Simak situs web kami : https://bosgestun.com

Atau klik tombol hijau (layanan menu chat online ).

Tinggalkan Balasan